TAUKAN ANDA ? KANGKER PROSTAT AKIBAT MAKAN IKAN DAN MINYAK IKAN

Selasa, 12 Agustus 2014
Kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Hal ini terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. Sel ini dapat menyebar secara metastasis dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama tulang dan lymph node. Kanker prostat dapat menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi ereksi dan gejala lainnya.

FAKTOR KANGKER PROSTAT

Beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker prostat adalah usia, ras, riwayat keluarga (faktor keturunan), hormon, dan pola makan. Risiko menderita kanker prostat ditemukan meningkat pada pria kulit putih dengan usia > 50 tahun atau pria kulit hitam dengan usia > 40 tahun. Etnis kulit hitam memiliki risiko kanker prostat 1.6x lebih tinggi daripada pria kulit putih.

Pria yang memiliki keluarga laki-laki penderita kanker prostat (saudara, ayah, kakek) memiliki risiko yang lebih tinggi menderita penyakit tersebut dibandingkan dengan pria yang tidak punya riwayat keluarga. Faktor lainnya yang diduga dapat menyebabkan kanker prostat adalah perubahan hormon testosteron dan pola makan yang terlalu banyak mengkonsumsi lemak. Menurut penelitian lainnya, agen kimia seperti Cadmium juga ditemukan pada perkembangan kanker prostat (sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Kanker_prostat )

Dalam hal apapun, sebagian besar laki-laki dalam studi terbaru ini tidak mengambil suplemen minyak ikan. Semakin tinggi omega-3 tingkat yang diamati di sini tampaknya sebagian besar merupakan hasil dari konsumsi ikan yang lebih tinggi. Yang membawa kita ke pertanyaan Seperti :

Apakah makan ikan meningkatkan risiko kanker prostat? 
Kalo memang ia , bagaimana Anda mempertimbangkan manfaat untuk jantung dan otak terhadap risiko potensial terhadap prostat Anda?
Pertama, biarkan saya menunjukkan temuan ini adalah korelasi, yang berarti bahwa kedua karakteristik (tingkat darah tinggi omega-3 dan kanker prostat) cenderung terjadi bersama-sama. Penelitian ini tidak membuktikan bahwa omega-3 menyebabkan kanker prostat. Bahkan, peneliti lain telah menemukan korelasi antara tinggi omega-3 tingkat darah dan mengurangi risiko kanker prostat . Masih penelitian lain menunjukkan bahwa hubungan atau rasio omega-3 dengan jenis lain lemak bisa menjadi faktor penyebab.

 Apakah Omega Ratio Cetakan?

Saya menyadari hal ini tidak sangat membantu untuk orang-orang yang hanya mencoba untuk mencari tahu apakah mereka harus atau tidak harus memesan salmon malam ini. Sayangnya, itu bagaimana ilmu pengetahuan bekerja. Ilmuwan terbiasa berurusan dengan semacam ini ketidakpastian. Ketika itu prostat Anda di telepon, itu tidak begitu mudah untuk menjadi bosan tentang hal itu. Tapi itu mungkin membantu menenangkan saraf Anda untuk menempatkan risiko dalam perspektif.

Menempatkan Risiko dalam Perspektif

Studi ini menemukan bahwa  dengan asupan tertinggi minyak ikan mengalami peningkatan 71% pada kanker prostat agresif. Itu jumlah yang besar terhubung ke diagnosis menakutkan. Tapi seperti yang saya jelaskan di episode terakhir , mengungkapkan hal dalam hal risiko relatif sering membuat hal-hal tampaknya jauh lebih menakutkan daripada mereka sebenarnya Mari saya menyatakan kembali temuan yang sama dalam hal yang sedikit berbeda. Jika Anda lebih dari 50 dan Anda jarang atau tidak pernah makan ikan, resiko terkena kanker prostat agresif adalah sedikit lebih dari 1%. Jika Anda makan dua atau lebih porsi ikan dalam seminggu, risiko Anda adalah sedikit di bawah 2%. Sementara itu, resiko terkena penyakit jantung adalah sekitar 50%.
 

Saran saya Pada Ikan, minyak ikan, dan Kehidupan di Umum

Jadi, apa, jika ada, yang harus Anda lakukan dalam menanggapi penelitian baru ini? Idealnya, keputusan tentang diet dan suplemen harus dikonsultasikan dengan dokter dan / atau profesional gizi berkualitas yang tahu rincian riwayat kesehatan tertentu. Misalnya, jika Anda memiliki riwayat atau faktor risiko baik penyakit jantung atau kanker prostat, yang pasti mempengaruhi bagaimana Anda akan menimbang manfaat kardioprotektif ikan terhadap risiko prostat potensial.

Tapi di sini ada beberapa pedoman umum yang saya pikir berlaku di seluruh papan. (Sebagian besar akan menjadi familiar bagi Anda dari masa lalu Nutrisi Diva episode.)
 
  1. Sebisa mungkin, mendapatkan nutrisi Anda dari makanan bukan pil. Diet sehat mengalahkan beberapa suplemen setiap kali.
  2. Lebih tidak selalu lebih baik. Bahkan makanan sehat dan nutrisi yang berharga bisa berbahaya bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Bertujuan untuk keseimbangan, variasi, dan moderasi.
  3. Hidup hidup sehat Anda dapat menikmati hidup. Meskipun pilihan yang kita buat pasti memiliki dampak, tidak ada satu diet atau gaya hidup yang menjamin bahwa Anda tidak akan menghadapi tantangan kesehatan. Banyak itu adalah karena faktor di luar kendali kita. Jadi, lakukan yang terbaik yang Anda bisa tapi pastikan untuk menikmati perjalanan!

ads
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar test